Jumat, 03 Juni 2011

Sambutan Pengelola PAUD Al-Fathonah Segedong Dalam Memperingati Hari KARTINI, 21 April 2011


07.51 |


Yang terhormat ketua POM....
Yang terhormat ibu-ibu wali murid...
Yang terhormat ibu guru paud...
Serta anak-anak PAUD Al-Fathonah yang tercinta....

Alhamdulillah...
Pada pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul dalam rangka memperingati hari KARTINI...
Peringatan hari KARTINI ini merupakan realisasi dari program PAUD Al-Fathonah. Dengan peringatan hari Kartini ini kita harapkan semoga anak-anak kita dapat mengambil pelajaran dan teladan dari seorang sosok wanita mulia pahlawan Indonesia dialah Ibu Kita Kartini.

Raden Ajeng Kartini yang terlahir di kota Rembang Jawa Tengah adalah salah satu pahlawan nasional yang telah menorehkan sejarah besar. Beliau telah mampu mengangkat harkat dan martabat wanita Inonesia. Beliau pelopor pendidikan bagi wanita Indonesia, dimana pada saat itu wanita Indonesia selalu di nomor duakan dalam masalah pendidikan. Wanita kala itu hanya diberi beban urusan rumah tangga dan tidak perlu belajar. Demikian itu karena wanita dianggap tidak kreatif dan tidak mampu memberikan kontribusi yang baik buat bangsa Indonesia.

Melihat hal ini, Raden Ajeng Kartini merasa terpanggil untuk membuka mata hati bengsa Indonesia dengan mendirikan sekolah sederhana khusus untuk para wanita kala itu. Perjuangan itu tidak mudah, disana-sini beliau mendapatkan rintangan dan halangan bahkan kecaman. Namun hal itu tidak menyurutkan niat beliau untuk tetap memperjuangkan pendidikan untuk wanita Indonesia. Dan perjuangan itu tidaklah sia-sia, terbukti dengan kondisi saat ini, wanita dan laki-laki sudah diberikan hak yang sama dalam masalah pendidikan, bahkan sudah banyak terbukti bahwa prestasi para wanita Indonesia banyak yang melebihi laki-laki. Semua ini adalah berkat perjuangan Ibu Kita KARTINI.

Ibu-ibu wali murid yang kami hormati...
Pada hari ini kita mengenalkan kepada anak-anak kita tentang sosok wanita mulia itu. Mereka harus mengenal dan memahami sejarah besar yang telah ditorehkan oleh Ibu Kita Kartini. Kita berharap, agar dengan peringatan ini anak-anak kita bisa mengambil pelajaran terbaik dan dapat memberikan motifasi tersendiri bagi mereka untuk tetap semangat belajar.

Kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak kemarin, mulai dari kirap dengan pakaian kebaya dan adat, peragaan busana serta penampilan-penampilan seperti hari ini. Hal ini bertujuan untuk membangun mental dan rasa percaya diri pada anak-anak kita. Dengan beberapa penampilan yang telah diperagakan oleh anak-anak kita ini semoga menumbuhkan semangat dan keyakinan pada diri mereka bahwa mereka adalah anak-anak yang hebat dan mampu berkreasi. Semoga rasa percaya diri ini nanti dapat membangun mental baja disaat mereka besar nanti.

Ibu-ibu wali murid yang kami hormati...
Demikian sambutan ini, sekali lagi kami selaku pengelola dan pendidik PAUD Al-fathonah mengharapkan adanya kebaikan yang timbul dengan acara peringatan ini. Semoga kegiatan yang positif ini tidak hanya cukup sampai disini, artinya, semoga pada moment-moment yang lain kita juga dapat melaksnakan kegiatan positif yang mampu membangun mental bagi anak-anak kita.

Kami mohon maaf atas segala kekurangan yang ada, semoga pengalaman awal ini sebagai pelajaran dan dapat kita tingkatkan dimasa mendatang.


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar