Selasa, 17 Mei 2011

Sejarah PAUD Al-Fathonah Segedong


00.59 |

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Fthonah Segedong adalah salah satu Lembaga Pendidikan di desa Peniti Besar kecamatan Segedong Kabupaten Pontianak Kalimantan Barat. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar.

PAUD Al-Fathonah segedong berdiri pada Tanggal 15 Juli 2009. PAUD Al-Fathonah merupakan salah satu program pendidikan di bawah naungan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Cendana” Segedong. Pendirian PAUD Al-Fathonah ini berawal dari rasa kepedulian pengelola PKBM Cendana tersebut untuk menyelamatkan anak-anak usia emas di lingkungan desa Peniti Besar. Hal ini disebabkan belum adanya lembaga pendidikan pra sekolah yang dapat menampung anak-anak usia 3-6 tahun yang merupakan usia bermain dan merupakan usia emas bagi anak-anak.

Dengan berdasarkan Surat Keputusan nomor ;065/PKBM-CN/VII/2009  yang dikeluarkan dan ditanda tangani  oleh Desy Aryani,S.Pd selaku Ketua PKBM Cendana tertanggal ;15 Juli 2009  maka ditunjuklah salah satu pengurus PKBM cendana yang bernama Sitti Mardiah,S.Sos.I untuk menjadi Pengelola sekaligus tenaga pendidik pada PAUD Al-Fathonah tersebut.

Pada Tahun pelajaran pertama yaitu tahun 2010/2011, jumlah murid yang mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar pada PAUD Al-fathonah segedong sebanyak 20 anak dengan 2 orang tenaga pendidik yaitu; Ibu Sitti Mardiah,S.Sos.I dan Ibu Umu Kalsum.

Adapun ruang belajar yang dipergunakan dalam Kegiatan Belajar Mengajar pada tahun-tahun awal ini untuk sementara menumpang di sekretariat PKBM Cendana segedong, hal ini disebabkan PAUD Al-fathonah belum memiliki Gedung sekolah sendiri. ( tentu harapannya adalah adanya perhatian dari dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan Kab. Pontianak agar ada alokasi dana untuk Pengadaan Gedung sekolah sendiri.)

Adapun alamat PAUD Al-fathonah Segedong adalah : Jln. SMP Negeri 1 Segedong Desa Peniti Besar Kecamatan Segedong Kab. Pontianak Kalimantan Barat Kode Post; 78351


You Might Also Like :


2 komentar:

Bravo Qnonk mengatakan...

Assalamu'alaikum wr. wb
Salam kenal dari kami "PAUD LENGKENG PURNAMA" yang beralamat di KP.CIDOKOM Gang PUKET RT. 003/010 KOPO CISARUA BOGOR JAWA BARAT.

Anonim mengatakan...

yang dicari lain tapi ketemu pula sejarah paud al fathonah semoga semakin berjaya dan tetap semangat

Posting Komentar