Jumat, 03 Juni 2011

SAMBUTAN PENGELOLA PAUD ”AL-FATHONAH” SEGEDONG DALAM ACARA HALAL BI HALAL 1431 H


07.47 |


Yang terhormat ketua POM....
Yang terhormat ibu-ibu wali murid...
Yang terhormat ibu guru paud...
Serta anak-anak PAUD Al-Fathonah yang tercinta....

Anak adalah anugerah Allah SWT, tempat kita meneruskan cita-cita dan garis keturunan. Anak juga merupakan amanah, titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat dan dididik agar menjadi penyejuk hati. Kita ingin anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang taqwa, cerdas dan terampil sesuai dengan slogan pendidikan di negeri kita.

Keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia dini merupakan "usia emas" bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka ia memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajarnya pada jenjang berikutnya.

Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Al-Fathonah Segedong adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak kita. PAUD Al-Fathonah siap membantu para orang tua untuk menyelamatkan “Usia Emas” putra putrinya.

Perencanaan pembelajaran pada program PAUD Al-Fathonah Segedong sudah disusun dengan matang untuk memberikan arah yang tepat dalam proses pembelajarannya dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan keagamaan.

Saat ini PAUD Al-Fathonah sedang mulai melangkah, Bapak ibu tidak usah terburu-buru menuntut hasil. Kita baru berjalan kurang lebih 2 bulan setengah. Kami tetap memikirkan keberhasilan untuk putra-putri bapak dan ibu. Segalanya sudah kami perhitungkan dan rencanakan sesuai dengan kondisi psikologis anak.

Yang jelas, kami mohon dukungan dari bapak ibu sekalian serta utamanya do’a. Yang jelas kami sudah punya kurikulum yang sudah disusun dan disesuaikan dengan kondisi murid. Selain mengajar umum, seperti menulis, menghitung dan mengenal hurup latin,  Insyaallah kami juga merencanakan untuk menyampaikan pelajaran IQRA’. Tapi sekali-lagi itu kami sesuikan dengan kondisi psikologis anak dan kurikulum serta rencana yang matang. Sekali lagi do’anya.

B.    VISI DAN MISI

Visi
Mendidik serta membantu anak untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak dini melalui program bermain sambil belajar.

Misi
1.      Menciptakan generasi yang tangguh, beriman, berakhlak, terampil serta mandiri
2.      Memberikan pembelajaran yang berpusat pada anak agar terbentuknya potensi diri
3.      Melaksanakan kerjasama dengan pihak orang tua dan lembaga lainnya
4.      Memberikan layanan pengasuhan, perawatan dan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan anak.

C.    TUJUAN

Adapun tujuan PAUD Al- Fathonah adalah :
1.      Mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan hidup yang mana anak nantinya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.
2.      Membantu orang tua/pendidik untuk mampu mengasuh anaknya sendiri
3.      Memudahkan pada pembimbing/pengasuh untuk membimbing anak didiknya ke arah yang diidamkan orang tuanya  juga yang diidhoi Allah SWT.

D.    POM (Persatuan Orang Tua Murid)
Pada awal bulan Romadhon lalu, kita sudah membentuk POM ( Persatuan Orang Tua Murid). Kami tidak punya niat apa-apa, akan tetapi tujuan kami adalah membangun kebersamaan mempermudah koordinasi. Yang ikut belajar ini putra putri kita, kalo kita tidak bersatu dan kompak, maka hal itu akan menghambat pencapaian program yang kita rencanakan. Maka dari itu kami mohon dukungannya.

Selanjutnya, insyaallah rencana terbaru adalah probram BELAJAR MENABUNG. Kita mendidik anak-anak kita menabung. Uang yang ditabung akan aman disekolah, sebab insyaallah akan dititipkan di BRI. Keungan akan transparan, sebab buku tabungan sudah kami cetak.

Sekian sambutan kami. Kurang lebihnya mohon maaf....................


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar