Kamis, 16 Juni 2011

Paud Al-Fathonah Segedong Adakan Study Tour Ke Pantai Kijing


23.31 |

Segedong (16/6)--- Belajar dengan alam, barang kali kalimat ini lebih cocok untuk anak – anak usia dini. Pada PAUD Al-Fathonah segedong yang mana sistem Kegiatan Belajar Mengajar menggunakan sistem sentra, pada akhir tahun pembelajaran 2010/2011 ini melaksanakan study tour atau bisa disebut belajar dengan alam karena memang salah satu cabang sentra pada PAUD Al-Fathonah adalah Sentra Alam.

Tahun ini memang merupakan tahun pembelajaran perdana, namun demikian PAUD Al-Fathonah tidak ingin ketinggalan langkah dan tetap berkeinginan memberikan pelayanan dan perhatian serta kesan terindah bagi anak didiknya.

Pada tahun pembelajaran pertama ini PAUD Al-Fathonah sudah meluluskan 8 anak didik yang akan melanjutkan pendidikannya di Sekolah Dasar (SD). Maka untuk memberikan kesan dan kenangan bagi anak-anak yang akan lulus serta membangun semangat belajar bagi anak yang masih harus belajar di PAUD, dilaksanakanlah study tour ke Pantai Wisata Kijing Sei. Kunyit.

Wisata Panorama Indah Pantai Kijing yang beralamat di jalan raya jurusan Pontianak – Singkawang tepatnya di kecamatan Sei. Kunyit adalah salah satu tempat wisata di Kalimantan Barat. Pasir putih yang terhampar dengan deru ombak lautan yang diterpa angin yang tidak begitu besar menambah indahnya tepian pantai tersebut. Ditambahlagi dengan pandangan hamparan bebukitan Pulau Temajok .

Pantai Kijing telah menjadi obyek wisata di Kabupaten Pontianak  sejak lama.Pantai yang penuh dengan tanaman pohon kelapa dan pasir putih yang landai sehingga banyak menarik perhatian wisatawan. Jarak tempuh 93 Km dari Kota Pontianak  sehingga kawasan ini ramai dikunjungi saat hari libur.

Pantai Kijing merupakan pantai yang indah, terletak 18 kilometer dari kota Mempawah. Di pantai ini tersedia fasilitas seperti kantin, musholla, vihara, taman dan panggung pertunjukan. Lokasi pantai Kijing dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Di Pantai Kijing inilah anak-anak PAUD Al-Fathonah Segedong berwisata.

Tepat pukul 08.45 pagi itu bus yang mengantar anak-anak PAUD Al-Fathonah tiba di Pantai Kijing Sei. Kunyit. Setelah beristirahat sejenak dan bersantai, Pengelola dan Guru PAUD Al-Fathonah mempersiapkan kegiatan lomba untuk mengisi selingan dalam program wisata tersebut.

Diantara lomba-lomba yang diselenggarakan di Pantai Kijing tersebut adalah antara lain; Lomba makan kerupuk untuk anak-anak, Lomba Membawa Bola di Kening antara anak dan ibunya, serta lomba membawa kelereng bekerja sama antara anak dan ibunya juga.

Ketiga kegiatan tersebut cukup menambah semarak program wisata/study tour tersebut. Dengan semangat dan antusias tinggi, anak-anak juga ibu-ibunya ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba itu. Pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan tersebut adalah membangun kebersamaan serta kedekatan antara orang tua dan anaknya.

Usai lomba dan pembagian hadiah serta sudah istirahat dan beristirahat, tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 14.00. setelah berfoto bersama, bus yang mengantar anak PAUD tersebut juga sudah siap menunggu untuk mengantarkan kembali anak-anak beserta ibu tersebut kembali ke Segedong. Diawali dengan do'a naik kendaraan, dengan penuh suasana riang dan gembira, anak-anak pun sayoonara pulang meninggalkan pantai kijing dan kembali ke Segedong. (sans).


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar